Rabu, 02 Januari 2013

Jurang Fiskal Berhasil Dihindari, Obama: Sistem Pajak AS Lebih Adil

Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menegaskan dirinya telah memenuhi janji kampanyenya untuk membuat sistem pajak AS yang lebih adil dan menghindari kebijakan 'jurang fiskal' yang tengah menjadi duel sengit di Kongres.

"Satu hal yang saya pikir bisa menjadi fokus kita pada tahun baru ini adalah paket kebijakan ini dengan sedikit drama," ujar Obama seperti yang diberitakan AFP dan dikutip detikFinance, Rabu (2/1/2012).

Obama juga memperingatkan bahwa ia tidak akan tawar-menawar dengan Partai Republik di Kongres atau menawarkan pemotongan belanja sebagai imbalan peningkatan batas pinjaman pemerintah dalam beberapa bulan mendatang.

"Sementara saya akan bernegosiasi atas banyak hal, saya tidak akan berdebat dengan Kongres mengenai apakah atau tidak mereka harus membayar tagihan," ujarnya.

"Saya ulangi, kami tidak bisa membayar tagihan yang sudah dikeluarkan. Jika Kongres menolak untuk memberikan pemerintah Amerika Serikat kemampuan untuk membayar tagihan tepat waktu, konsekuensi bagi ekonomi global akan menjadi bencana besar, jauh lebih buruk dari jurang fiskal," ujarnya.

Setelah berbicara beberapa menit kepada wartawan di West Wing, Obama meninggalkan Gedung 
Putih untuk melanjutkan liburan bersama keluarganya di Hawaii.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/01/02/124117/2131142/4/jurang-fiskal-berhasil-dihindari-obama-sistem-pajak-as-lebih-adil?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar